Selasa, 23 November 2010

Qt tak sehebat anak jalanan


Qt melihat anak jalanan yang pekerjaannya mangamen, menyemir sepatu, jualan koran, dll di berbagai jalanan kota.......!!Qt Pasti memandang rendah dan remeh mereka. Eitts tapi sebentar dulu, apa yang kita fikirkan itu belum tentu benar.
Memang benar kebanyakan anak jalanan itu identik dengan sebutan anak nakal, namun disisi lain dari anak jalanan ada hal lebih yang mereka miliki dan itu belum tentu ada pada diri Qt......yaitu keberanian dalam menghadapi tantangan hidup.
Mereka tidak mengantungkan hidupnya pada siapapun. "Hidup Ku di tangan Ku" mungkin itu kata yang tepat untuk mereka, berbada dengan kita. apapun yang kita butuhkan sudah dipenihi oleh orang tua Qt dan kita hanya meminta dan meminta tanpa berfikir panjang. Lihatlah mereka......mandiri. tanguh, berani dalam menghadapi hidup. Tidak sepatutnya Qt meremehkan mereka. Mereka kebanyakan adalah anak2 dari golongan bawaaah, mereka tidak dapat mengantungkan hidupnya pada orang tua ataupun keluarga karena untu makan pun mereka kesulitan mencarinya, ada uang untuk sekolah, apalagi untuk bermain. Mungkin dalam benak anak2 jalanan tersebut yang terlintas adalah bagaimana cara agar mereka dapat hidup besok.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

anak sekecil itu berkelahi dengan waktu, beratapkan langit beralaskan koran, patut diacungi jempol...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls