Jumat, 19 Juli 2013

Anak Kembar Bersatu Lagi Setelah 41 Tahun



Huang Yong, warga Chengdu, Sichuan, China, sedang berada di Neijiang, bulan lalu. Pada 23 Juni 2013 ia sedang  di restoran sebuah hotel. Tiba-tiba ia melihat Zeng Yong, temannya yang pengusaha hotel di Chengdu, masuk. Saat ditegur ternyata bukan, padahal lelaki itu begitu mirip Zeng.

Pulang ke Chengdu ia ceritakan pada Zeng. Zeng, 41 tahun, penasaran karena temannya itu menyebutkan sangat mirip. Mereka kemudian kembali ke Neijiang yang jaraknya 200 km dari Chengdu, lalu mencari lelaki yang mirip Zeng. Zeng terpana saat bertemu Liu Yonggang, seorang manajer bis di Neijiang. Usut punya usut akhirnya tahu kalau mereka itu anak kembar yang terpisahkan sejak kecil.


Pasangan kembar yang lahir tahun 1972 ini memiliki orangtua yang miskin. Karena miskin itu mereka sepakat memberikan anak kembarnya untuk diadopsi pihak lain hanya beberapa bulan setelah dilahirkan. Zeng, sang kakak dibesarkan di Chengdu, sedangkan Liu di Neijiang.

Penasaran dengan kisah hidupnya, secara bersama-sama mereka menelusuri siapa orangtua kandung mereka. Akhirnya awal Juli 2013 kemarin berhasil menemukannya yang tinggal di Jianning, Fujian. Ibunya kini berusia 74 tahun. Sedangkan ayah mereka sudah meninggal 10 tahun lalu. Sang ibu mengenali keduanya sebagai anak kandungnya karena menemukan tanda lahir yang masih diingatnya. Mereka pun kembali bersatu setelah terpisahkan selama 41 tahun.

Sumber : http://www.andriewongso.com/articles/details/10885/Anak-Kembar-Bersatu-Lagi-Setelah-41-Tahun

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls