Jumat, 16 Desember 2011

Chassis n Suspension



Kebanyakan orang memulai modifikasi kendaraan biar kenceng langsung kepokok permasalahan yaitu mesin, SALAH.. buat orang yang mengerti benar arti keselamatan kita mulai dari bawah baru naik keatas artinya kita mulai dari suspensi dan rem sebelum kita beranjak ke mesin. Disini kita bicara semua sudah terencana untuk membuat mobil dengan tenaga yang besar. Tidak semua orang sadar pentingnya suspensi buat kendaraan.

Naah jika kamu mau besutan kamu tambah cepat speednya, baca keterangan dibawah ini :

Chassis n Suspension

Perkuat Chassis dengan menambahkan rollbar pada titik-titik rawan kendaraan, klo anda pernah lihat kendaraan offroad yang lagi beraksi diajang rally ataupun adventure..bisa contoh dari sana untuk mendapatkan gambaran betapa pentingnya rollbar, kendaraan rally lebih keras menerjang trek yang terjal, berbatu, dan sangat menantang. Jungkir balik sudah jadi makanan harian buat para offroader dan pereli kita, untuk itu seni menekuk si pipa besi buat mekanik bengkel offroad juga udah jadi santapan pagi.
Sambil jalan bikin rollbar..jalan-jalan liat sokbreker (shock absorber) ama per (spring) klo urusan suspensi biasanya harga yang bicara, soalnya teknologi ngga mungkin mundur..pasti maju terus, riset perlu dana, so..suspension system yang ciamik biasanya punya harga yang lumayan mahal.. tapi tetteeep segala sesuatunya perlu efisiensi tul gak bro.. biar ngga salah milih sokbreker lo bisa klik disini..
Nah lanjut lagi udah dapet suspensi yang sesuai ama kendaraan anda jangan lupa strutbarnya juga sekalian dibikinin, strutbar itu berguna untuk menambah “rigiditas” (kaku) untuk memastikan control traksi ban bener-bener napak sama aspal ditrek, jadi pada saat ngelibas tikungan tinggal bejek gas aja poll…. Wetetet… main bejek gas aje ati-ati tebalik, skill anda tetap diperlukan disini bro.. hehe yang demen ama slalom pasti udah tau gayanye,.,.tinggal nambah swaybar aje udah bisa brum…brum.. ger..
Rem / Brake

Udah punya bayangan boil bakalan kwenceng jadi jangan maen-maen ama yang namanya rem, urut lagi sistem rem mulai dari atas sampe bawah :

a. Booster rem
b. Master silinder
c. Propulsion brake
d. Pipa rem
e. Selang rem (biar lebih aman pake braided steel)
f. Slave silinder (master rem bawah) buat yang masih make tromol
g. Caliper rem (buat disc brake)
h. Disc / Cakram (pake yang ventilated) itu tuch yang ada motif lobang-lobangnye
i. Teromol
j. Kampas rem (matrial yang paling bagus saat ini serat carbon)
k. Minyak rem (pake DOT 4 atau DOT 5) klo dulu make DOT 3 trus mau upgrade jangan lupa bersihkan sitem rem!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls