Sabtu, 17 Desember 2011

Tips berkendara di Jalan TOL




Kehadiran jalan tol sangat menunjang bagi solusi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar. Arus lalu lintas di kota-kota besar setiap saat rawan terhadap kemacetan sehingga kenyamanan berkendara sering terganggu karenanya.Oleh karenanya kehadiran jalan tol merupakan alternatif penting yang sangat signifikan dalam mengurangi tingkat kemacetan yang menjemukan, juga memberi rasa nyaman bagi setiap pemilik dan penumpang kendaraan yang melewatinya.

Tentu saja banyak rambu lalu lintas yang harus difahami dan ditaati setiap pengemudi kendaraan yang melewati jalan tol agar keselamatan dan keamanan di jalan tol tetap terjaga.Jika anda menginginkan keselamatan dalam mengendarai kendaraan di jalan tol, ada beberapa tips yang patut anda perhatikan antara lain;

Sebelum anda memasuki pintu gerbang jalan tol, periksa ban, rem, serta stir kemudi serta bagian penting lainnya dari mobil anda.

Jika ban mobil anda ada yang gundul atau remnya bermasalah serta stir kemudinya spelling, maka segera bawa ke bengkel mobil terdekat.Periksa dan isi BBM kendaraan anda agar cukup memadai bagi jarak tempuh yang akan anda tuju. Hal ini sebagai langkah preventif jangan sampai mobil anda berhenti di tengah perjalanan karena habis BBM, bisa berabe urusannya.

Fahami dan patuhi semua rambu lalu lintas yang bertebaran di sepanjang jalan tol. Anda pun harus waspada kiri-kanan setiap akan menyalip kendaraan di depan anda. Gunakan lampu sign/sein secara benar jangan sampai membingungkan pengendara di belakang anda.
Gunakan sabuk pengaman secara benar sebagai faktor vital keamanan di jalan tol untuk melindungi diri anda dari benturan.
Hormati pengguna jalan tol lainnya agar keamanan di jalan tol yang ingin anda rasakan bisa terlaksana.

Demikian beberapa tips dari kami semoga anda selamat sampai tujuan.

(http://duniabengkel.com/tips-berkendara-di-jalan-tol.asp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls