Kamis, 30 Desember 2010

dlOk en Malaysia


Setelah menjuarai dan memboyong piala AFF 2010, Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak, mengumumkan bahwa Jumat (31/12) sebagai hari libur nasional dan itu untuk merayakan keberhasilan Macan Malaka.

"Anak-anak muda ini sudah membuat kita bangga dan kita harus memanfaatkan kemenangan ini untuk mendongkrak sepak bola Malaysia menuju kejayaannya," kata Najib.

Najib memberikan selamat kepada timnas Malaysia yang berhasil menang agregat 4-2 atas timnas Indonesia. Dalam laga final kedua yang digelar di GBK tersebut, timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Malaysia namun gagal merebut gelar juara turnamen antarnegara ASEAN.

Predikat juara yang diraih oleh Safiq bin Rahim dan kawan-kawan pada tahun ini merupakan yang pertama sejak kejuaraan digelar. Sebelumnya, juara turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger itu adalah Vietnam.

Striker timnas Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak gelaran Piala AFF 2010 dengan raihan lima gol.

Meski gagal memasukkan gol dari titik putih ke gawang Malaysia pada pertandingan penentu, Kapten timnas Indonesia, Firman Utina dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls