Kamis, 17 November 2011

Suzuki Regina Concept Ramah Lingkungan Berwajah Retro



Kendaraan ramah lingkungan dan retro merupakan dua hal yang sedang digandrungi oleh konsumen dalam memilih kendaraan saat ini. Sayangnya, sampai saat ini belum ada produsen mobil yang menggabungkan kedua hal tersebut dalam satu kendaraan. Dan Suzuki sepertinya akan menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan sebuah mobil konsep ramah lingkungan dengan tampilan klasik.

Ini tercermin dalam mobil konsep terbaru buatan pabrikan Jepang tersebut yang diberi nama Regina. Pihak Suzuki menyebutkan bahwa mobil konsep ini merupakan mobil kompak masa depan dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan juga rendah emisi. Ini berkat ukurannya yang kecil dan aerodinamis.Mobil ini hadir dengan desain yang klasik, tapi tetap terlihat futuristik. Uniknya, desainer Suzuki tidak memasukkan unsur desain mobil-mobil legendaris buatan pabrikan tersebut ke dalam bahasa desain Regina.

Sedan empat pintu ini malah memiliki desain khas sedan Eropa tahun 1970-an yang mengotak. Dan secara sekilas Regina Concept ini terlihat mirip dengan mobil keluaran Citroen dekade 1970-an.Jika pada bagian eksterior mobil merupakan gabungan unsur retro dengan modern, maka interior mobil ini benar-benar terlihat sangat futuristik. Anda tidak akan menemukan desain klasik khas mobil jaman dulu yang serba membulat. Yang Anda lihat justru layar sentuh berukuran besar yang berada di kokpit tengah mobil.

Fungsi layar tersebut adalah untuk menampilkan berbagai informasi penting seperti peta, kondisi mobil, sampai fitur hiburan. Tombol-tombol pengoperasian juga terintegrasi dengan layar tersebut. Cukup dengan menyentuh layar untuk mengaktifkan sebuah fitur.Panel instrumen diletakkan di dasbor bagian tengah. Informasi yang ditampilkan seperti rpm mobil, kecepatan mobil, indikator bahan bakar dan lainnya disajikan dalam bentuk digital yang mudah dibaca.

Selain itu, warna hijau juga sangat mendominasi pada mobil ini. Mulai dari warna mobil, jok, karpet, sampai informasi yang ditampilkan oleh panel instrumen dan layar sentuh yang berada di kokpit tengah.

Meskipun pihak Suzuki belum mengumumkan mengenai detil spesifikasi mesinnya, tapi mereka mengklaim bahwa mesin bensin berteknologi canggih akan menjadi pasangan hidupnya. Mobil ini mempunyai angka konsumsi bahan bakar mencapai 32 km/liter dan emisi gas buang hanya 70g/km.Mobil seberat 730 kg ini rencananya akan tampil perdana pada Tokyo Motor Show 2011 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls