Selasa, 07 Februari 2012

VW Memasuki Era Baru

Volkswagen Group akan memperkenalkan Modular Transverse Matrix – dalam bahasa Jerman Modularer Querbaukasten (MQB) – untuk Volkswagen, Audi, ŠKODA dan SEAT pada tahun ini. Strategi MQB mencerminkan puncak desain dan produksi permobilan dengan mesin melintang (transverse).

MQB akan men-standardisasi parameter-parameter komponen berbagai kendaraan. Pada saat yang sama, MQB menawarkan akses ke teknologi-teknologi baru. Dengan MQB memungkinkan VW Group memperluas pembuatan mobil dari segmen A0 hingga B. Di dalam segmen tersebut VW Group memiliki Polo, Beetle, Golf, Scirocco, Jetta, Tiguan, Touran, Sharan, Passat dan Volkswagen CC.

Di masa depan, dengan MQB, secara teori mobil-mobil tersebut bisa diproduksi di satu jalur produksi meski panjang wheelbase dan lebar track (jarak antar-roda) berbeda. Audi A3 dan New VW Golf akan menjadi dua model pertama yang diproduksi dengan sistem MQB.



Posisi pemasangan yang searagam dari semua mesin menjadi salah satu karakteristik MQB. Dua sistem, yang terintegrasi dalam strategi MQB, adalah sistem mesin bensin modular (MOB) dengan mesin seri EA211 baru (60 sampai 150 PS)- -- kisaran ini termasuk mesin 4-silinder dengan deaktivasi silinder (ACT ) — dan sistem mesin diesel modular (MDB) dengan seri EA288 baru (90-190 PS).

Dalam satu gerakan, seri-seri mesin baru akan mengurangi varian mesin dan gearbox VW Group hingga 90%, tanpa efek merugikan. Sebaliknya, di samping untuk standardisasi mesin pembakaran internal konvensional, MQB juga memungkinkan posisi pemasangan identik untuk semua konsep berkendara alternatif – mulai dari bahan bakar gas alam dan versi hybrid hingga mobil listrik murni. Pada 2013, Golf Blue-e-Motion akan menjadi model berikutnya yang diproduksi dalam MQB.

Sumber : file:///C:/Users/ONE/Documents/VW%20Group%20Segera%20Masuki%20Era%20Baru%20 Produksi%20yang%20Lebih%20Efisien%20_%20Majalah%20Otomotif%20Online%20by.%20Dapurpacu.com.htm

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls